WADAH EKONOMI DAN SOLUSI BISNIS RELAWAN INDONESIA
Simak artikel berikut :
Manfaat Koperasi Relawan Indonesia
Berdasarkan fungsi dan peran koperasi, maka manfaat koperasi dapat
dibagi menjadi dua bidang, yaitu manfaat koperasi di bidang ekonomi dan
manfaat koperasi di bidang sosial.
MANFAAT KOPERASI
- Bidang Ekonomi
Berikut ini beberapa manfaat koperasi di bidang ekonomi.
- Meningkatkan penghasilan anggota-anggotanya. Sisa hasil usaha yang
diperoleh koperasi dibagikan kembali kepada para anggotanya sesuai
dengan jasa dan aktivitasnya.
- Menawarkan barang dan jasa dengan
harga yang lebih murah. Barang dan jasa yang ditawarkan oleh koperasi
lebih murah dari yang ditawarkan di toko-toko. Hal ini bertujuan agar
barang dan jasa mampu dibeli para anggota koperasi yang kurang mampu.
- Menumbuhkan motif berusaha yang berperikemanusiaan. Kegiatan
koperasi tidak semata-mata mencari keuntungan tetapi melayani dengan
baik keperluan anggotanya.
- Menumbuhkan sikap jujur dan
keterbukaan dalam pengelolaan koperasi. Setiap anggota berhak menjadi
pengurus koperasi dan berhak mengetahui laporan keuangan koperasi.Melatih masyarakat untuk menggunakan pendapatannya secara lebih efektif dan membiasakan untuk hidup hemat.
2. Manfaat Koperasi di Bidang Sosial
Di bidang sosial, koperasi mempunyai beberapa manfaat berikut ini.
- Mendorong terwujudnya kehidupan masyarakat damai dan tentera
- Mendorong terwujudnya aturan yang manusiawi yang dibangun tidak di
atas hubungan-hubungan kebendaan tetapi di atas rasa kekeluargaan.
- Mendidik anggota-anggotanya untuk memiliki semangat kerja sama dan semangat kekeluargaan.
VISI DAN MISI :
VISI:
MENJADIKAN RELAWAN BEBAS WAKTU DAN UANG (FINANSIAL FREDOOM)
MISI :
1.MENINGKATKAN EKONOMI KERELAWANAN INDONESIA
2.MENAMPUNG IDE IDE BISNIS RELAWAN SEURUH INDONESIA
3.MENYALURKAN SEMUA BISNIS RELAWAN
4,MENDIRIKAN KOPERASI RELAWAN INDONESIA
Kegiatan bisnis relawan yang sudah di buka dan bermitra dengan KUR antara lain :
Kuliner, tas, pulsa, kacamata,kuliner ada rumah makan, makanan ringan, minuman ringan
dengan logo kopperindo.
Kita akan membangun koperasi koperasi primer di setiap kota kabupaten dan misi besar kita per desa,ujar suro
Lebih tepatnya Revolusi koperasi KUD (koperasi unit desa),karena banyak
koperasi melenceng bahkan ada yang bilang KUD (ketua untung duluan).
SYARAT MENJADI MITRA KUR
- Foto copi KTP /PASPORT
- Iuran simpanan pokok 100.000,-
- Iuran simpanan wajib 50.000/bulan
- Iuran KTA + admin 50.000.
KUR adalah nama brandnya sedangkan legalitasnya KOPPERINDO
Profil Raden Suro
https://www.facebook.com/raden.suro78/
Profil KUR
https://www.facebook.com/groups/752953924760791/
https://www.facebook.com/groups/752953924760791/files/
RAKSASA KERIPIK " MAICIH " & PT SBI ADALAH SALAH SATU MITRA KUR
================================================================
Simak profil berikut :
President Direktur PT SBI ( sinergy word) Reza Nurhilman atau AXL 29
Keripik Maicih Sejarah Panjang Bisnis Anak Muda Reza Nurhilman
Reza Nurhilman adalah anak ketiga dari 3 bersaudara. Sedari kecil ia
tinggal dan dibesarkan oleh orang tua angkatnya di Kota Cimahi. Reza
tinggal bersama keduanya hanya hingga duduk di bangku SMP. Baginya yang
telah tak memiliki figur ayah, hanya sang ibu yang menghidupi ketiganya.
Ia tak pantang menyerah dan mandiri di berbagai hal. Semasa SMA menjadi
masa- masa bersejarah bagi hidupnya. Reza menjadi sosok yang kerasa
dalam pergaulannya.
Pergaulan membawanya menjadi pecinta musik rock
seperti Gun 'N Rose. Dia kemudian dikenal oleh komunitasnya sebagai Axl
karena rasa fansnya terhadap sang vokalis, Axel Rose. Hingga di
2005-2009 menjadi masanya sebagai seorang remaja labil. Dari kehidupan
remaja, Reza berubah 180 derajat menjadi sosok yang memiliki visi besar
dan impian yang tinggi.
"Saya itu lulus SMU di tahun 2005, empat
tahun saya menganggur, dalam artian tidak kuliah. Saya baru kuliah itu
2009. Dalam empat tahun menganggur, saya jual beli barang seperti
elektronik, pupuk. Semua saya jual. Akhirnya saya punya produk yang
tepat dan kendaraan yang tepat," jelasanya, bisnis keripik menjadi jalan
hidupnya kini. Reza menjelaskan bisnis keripik merupakan kendaraan
tepat. Waktu itu saat SMA, ia tidak mengambil kuliah dulu jadi fokusnya
yaitu usaha apapun. Jadi selama empat tahun beruntunglah ada si keripiki
Maicih.
Pada tahun 2010, Reza telah bergelut dangan makanan kampung
bernama Maicih. Bukan tanpa kesulitan bagi Maicih mencapai puncak
bisnis sekarang. Ada dua versi Maicih yang bisa anda temui di pasaran.
Tak ada konfirmasi secara pasti apakah Reza bukanlah pemilik asli
Maicih. Namun di situs
Maicih.com,
disebut jelas bahwa Maicih merupakan produk asli seorang bernama Bob
Merdeka. Dari sumber lain menyebut bahwa keduanya merupakan satu kongsi
dimana ada perpecahan diantara mereka.
Sebagai tambahan keduanya
juga memilik badan usahanya masing- masing. Dan, keduanya memiliki pasar
yang berbeda satu sama lain. Bila Maicih milik Reza menjadi pemenang di
Bandung dan sekitar, berbeda dengan saingannya. Maicih milik Bob
Merdeka menjadi pemenang di wilayah Yogyakarta. Keduanya juga memiliki
resep yang berbeda. Dari keripik Maicih versi Reza bisnisnya lebih
terlihat "wah" ketika strategi dan pasarnya yang lebih tinggi. Ya,
makanan pedas ini diproduksi di daerah Bandung yang lebih tereksplorasi
secara bisnis.
Berbagai penghargaan telah didapat Reza dari berbagai
institusi atas pencapaian. Pemuda 26 tahun ini, hingga sekarang, sibuk
memberikan pelatihan-pelatihan untuk menginspirasi anak-anak muda dan
mencetak jutawan-jutawan baru. Ia bahkan mendirikan AXlent Academy
tujuannya untuk membantu pengusaha muda. Di bisnis lain, ia juga
mengeluarkan Icihers Magazine, dan terakhir buku yang disebut Revolusi
Pedas yang diterbitkan oleh Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta pada
tanggal 29 Juni 2012.
Usahanya kini merupakan impian demi
orang-orang yang dikasihi dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu,
Reza pun kerap tampil sebagai pembicara di berbagai kampus di Jakarta
dan Jawa Barat, menjadi wakil dari budaya lokal dalam acara-acara
tertentu. Reza juga belasan kali diliput atau jadi pembicara di media
cetak (majalah dan koran) maupun elektronik di sejumlah tv dan radio di
tanah air.
Sukses Maicih
Saat ini, dia telah membangun PT.
Maicih Inti Sinergi dengan ekspansi usaha ke bidang properti (Maicih
Property). Bisnisnya bahkan tidak hanya di lokal Bandung dan Jawa Barat,
atau Jakarta. Nama jajanan khas Bandung ini terus menyebar hingga ke
seluruh penjuru Indonesia. Melalui badan berbentuk PT kini kemasan
keripik telah semodern mungkin dan bisa dijumpai di mini market.
Reza selalu memanfaatkan situs jejaring sosial utamanya yaitu Twitter.
Faktor sukses lain Maicih versinya ialah proses marketing khas anak muda
Bandung; cerdas, inovatif, dan berani. Bagaimana tidak berawal dari
modal 15 juta, ia merencanakan konsep bisnis nomaden atau berpindah-
pindah. Dengan konsep tersebut para pembeli dibuat kelabakan bahkan
sebelum menikmati pedasnya keripik. Pembeli harus mengikuti tiap langkah
si empunya bisnis dari Twitter. Dia juga memanfaatkan Facebook meski
agak kurang karena bersifat tidak actual.
Melalui Twitter dan
Facebook, keduanya memberi andil besar bagi usaha ini. Produknya sukses
membuat warga Bandung penasaran serta strategi pemasaran yang tak lazim.
Dari bisnis ini ia bisa mengumpulkan untung atau omzet senilai 4
miliar. Berkat strategi tersebut banyak pembeli rela mengantri panjang
ketika sukses menemukan si Maicih. "Strategi pemasaran sengaja saya
pilih berpindah-pindah sehingga orang penasaran untuk selalu mengetahui
di mana keripik Maicih nongkrong," terangnya.
Sejarah Maicih
Berikut sejarah Maicih versi Reza Nurhilman dimana tokoh Maicih itu
begitu nyata. Reza bertemu sosok emak-emak (Nenek-nenek) yang memang
mempunyai resep keripik lada atau keripik setan yang rasanya enak. Sosok
emak-emak tersebut bukan bernama Maicih. Namu dia sendiri yang membuat
nama tersebut agar lebih nyeleneh dan mudah diingat orang. Sosok
emak-emak ini identik dengan ke-icihan karena selalu pakai ciput.
Nama aslinya bukanlah Mak Icih, sehingga biar nyeleneh saja jadi diberi
nama Maicih. Menurut Reza, Emak tersebut tidak menjual keripik setannya
secara komersil. Dari situ ia mulai bekerja sama dengan pengusaha lokal
untuk memproduksi keripiknya. Pada pertengahan 2010, ia hanya bermodal
15 juta dan produksi 50 bungkus per hari. Varian awalnya hanya keripik
dan gurilem yang diproduksi dari level 1 sampai dengan level 5 dan
dipasarkan secara bekeliling. Ia kemudian memanfaatkan akun sosial media
secara word of mouth dengan hashtag
#maicih.
Awal tahun 2011, bisnisnya diresmikan secara resmi bernama CV. 29
Synergi. Perusahaan ini kemudian meraih kesuksesan dan mulai dikenal
masyarakat dengan merek dagang ‘Maicih’ pada Februari 2011 dan diliput
oleh salah satu acara di Trans TV di program Realita Bingkai Berita.
Reza Nurhilman bersama tim telah menggunakan akun Twitter official dari
perusahaan @infomaicih sebagai salah satu senjata utama bagi pemasaran
mereka.
Kemudian PT. Maicih Inti Sinergi memisahkan diri dari
produsen awal dan memiliki pabrik sendiri setelah permintaan semakin
meningkat yang resmi didirikan pada tahun 2011 dengan Reza Nurhilman
sebagai Komisaris. Nah mungkin disinilah kami mengira bisnis Maicih
terbelah menjadi dua. Kami tak tau pasti bagaiman atau apakah ini
merupakan salah satu strategi menguasai pasar. Entahlah.
Untuk
menghindari pemalsuan produk, Logo ‘Maicih’ telah dipatenkan hak
ciptanya secara legal, jadi bisa dibilang namanya milik si empunya Reza.
Produk Maicih dari PT. Maicih Inti Sinergi adalah : Keripik pedas level
3, keripik pedas level 5, keripik pedas level 10, baso goreng
(basreng), gurilem, seblak pedas original, dan seblak keju pedas. Produk
Maicih dari PT. Maicih Inti Sinergi yang resmi hanya bisa didapatkan di
Jendral dan Tim Jendral yang tercantum di twitter @infomaicih.
Adapun susunan manajerial PT. Maicih Inti Sinergi adalah: Presiden,
Menteri Pangan, menteri Perhubungan, Menteri SDM, dua Menteri
Menkominfo, dan Menteri Keuangan. Sedangkan total jenderal yang ada saat
ini adalah sebanyak 144 orang, terbagi menjadi 4 kategori jenderal,
yaitu: Jenderal Sepuh, Jenderal Batch 1, Jenderal Batch 2, dan Jenderal
Batch 3.
Website: maicih.co.id
MITRA PT SBI
===================================
selain itu KUR juga bermitra dalam usaha waralaba dengan PT SBI
(sinergi bangun internasional) yang baru louncing 28 desember 2014 dan
Reza Nurhilman juga sebagai presiden direkturnya web
http://www.sinergy-world.com/ dengan paket bisnisnya
1. Bisnis pulsa all operator + token PLN
2. Bisa menjual tiket pesawat.
3. Bisa menjual tiket kereta api
4. Bisa menjual pulsa game
5. Bisa menjual pulsa internet
6. Bisa membuka loket.PDAM
7. pengirit bahan bakar sampai 40 %
# SALAM DASYAT LUAR BIASA
# Go Fight Win.